'/> 10 Tips Merawat Motor Matic Kencang, Baka Dan Tahan Lama

Info Populer 2022

10 Tips Merawat Motor Matic Kencang, Baka Dan Tahan Lama

10 Tips Merawat Motor Matic Kencang, Baka Dan Tahan Lama
10 Tips Merawat Motor Matic Kencang, Baka Dan Tahan Lama

10 Cara Membuat Motor Matic Kencang (Tanpa Bore Up)Anda pengendara motor matik? Anda suka motor kencang? Nah, tips diberikut ini sangat cocok untuk Anda yang mendambakan sebuah motor matik kencang dibandingkan dengan motor sesuai ketentuant yang lain. Pada artikel kali ini saya akan membagikan tips dan trik menigkatkan tenaga motor matik Anda secara kondusif tanpa bore up dan merogoh kocek yang terlalu dalam. Caranya hanyalah dengan menyetting dan melaksanakan sedikit pergantian pada sejumlah komponen motor matic Anda saja. Berikut ini saya bagikan 10 cara menciptakan motor matic kencang tanpa melaksanakan bore up:


10 Cara Membuat Motor Matic Kencang (Tanpa Bore Up)


1.       Gunakan Roller yang Ludang kecepeh Ringan



Mengurangi bobot roller ialah salah satu cara untuk upgrade performa tanpa bore up. Namun yang perlu diingat ialah jangan hingga Anda menurunkan bobot roller terlalu banyak. Anda hanya cukup menurunkan bobot roller 2 gram dari roller sesuai ketentuant pabrikan motor matik Anda.

2.       Gunakan Noken AS Racing



Cara yang paling sederhana ialah dengan melaksanakan pergantian noken as bawaan sesuai ketentuant pabrik dengan part racing yang beredar di pasaran. Hal ini sanggup Anda terapkan pada angsa matic jenis Yamaha Mio.

Sementara untuk Anda yang memakai matic jenis Honda Beat harus melaksanakan penyetelan ulang kerenggangan pada kepingan katup atau klep. Langkahnya ialah setting ulang kepingan klep inlet di kisaran angka 0,15 – 0,20 mm dan di kepingan exhaust dibentuk ludang kecepeh rapat pada kisaran angka 0,07 – 0,1 mm dengan memakai fuller gauge.


3.       Porting Bagian Exhaust



Knorma dan adab masih dalam kondisi sesuai ketentuant, dinding pada lubang inlet atau lubang exhaust mempunyai tekstur ibarat mirip kulit jeruk. Para mekanik kebanyakan menganggap hal tersebut sanggup menghalangi jalur masuk dan keluarnya gas secara sempurna.

Akan tetapi pendapat tersebut tak sepenuhnya benar sebab untuk mendapat performa motor yang terbaik justru jangan hingga memmembuang tekstur kulit jeruk di kepingan inlet sebab sanggup mensugesti proses pencampuran udara dengan BBM. Yang harus dihilangkan dan dihaluskan ialah cukup pada kepingan exhaust-nya saja semoga proses pengeluaran hasil pembakaran BBM menjadi ludang kecepeh sempurna.

Untuk proses penghalusan dan perapatannya dengan memakai teknik porting memakai alat ibarat cuner dan menghaluskannya dengan amplas.


4.       Penyesuaian di Sektor Knalpot
Langkah melaksanakan upgrade motor matik tanpa bore-up tak harus dengan memakai knalpot racing. Namun memang akan ludang kecepeh baik bila melaksanakan modifikasi pada knalpot bawaan semoga pemmembuangannya menjadi ludang kecepeh lancar.



Bila Anda merasa sayang mengoprek knalpot orisinil bawaan pabrik maka sanggup menggantinya dengan knalpot aftermarket yang banyak dijual di pasaran.


5.       Menyetting Ulang Spuyer



Cara setting ulang spuyer sesuai dengan impian dari pemilik motor matik. Bila masih ingin memakai filter udara, maka setting spuyer dibentuk kering. Namun bila ingin open filter maka perbandingan spuyer dibentuk basah. Sementara terkait permasalahan ukuran spuyernya harus dengan trial and error. Hal ini dikarenakan 1 perbandingan main jet dan pilot jet tak sanggup dipakai pada tiruana motor matik.


6.       Menaikkan Rasio Kompresi
Cara diberikutnya untuk meningkatkan tenaga mesin motor matik ialah dengan menaikkan rasio dan kompresi. Sehingga knorma dan adab gas dibuka power mesin akan meningkat sebab peningkatan kompresinya yang menciptakan terasa RPM bawah hingga RPM atas.



Cara meningkatkan kompresi matik Yamaha Mio dengan piston cekung dengan melaksanakan sedikit papas di silinder head  cukup berkisar 1 hingga 1,5 mm saja. Sementara untuk jenis Honda Beat harus mengganti piston terludang kecepeh lampau contohnya memakai piston Vario yang ludang kecepeh jenong.


7.       Penggantian CDI



Langkah ini khusus pada motor matik ibarat Honda Beat dikarenakan mempunyai batas limit yang ditandai dengan datang – datang motor nembak knorma dan adab di top speed. Untuk jenis Yamaha Mio tak terjadi limit tersebut. Anda bisa menggantinya dengan CDI racing yang banyak beredar di pasaran.


8.       Mengganjal Ring Piston (Seher)



Langkah ini sangatlah dampak dan imbastif guna meningkatkan akselerasi putaran bawah. Cukup dengan menambahkan ring seher atau piston di per CVT belakang satu atau dua buah saja.


9.       Cuner Rumah Roler



Hal ini dilakukan untuk menciptakan nafas motor ludang kecepeh panjang. Caranya dengan menciptakan landai memakai cuner dan dihaluskan dengan amplas.


10.   Penggantian Gigi Rasio



Cara ini tidak disarankan bila kondisi motor matik Anda masih sesuai ketentuant bawaan dealer. Hal ini dikarenakan justru akan menciptakan motor Anda berat dan bukannya kencang kecuali matik Anda telah di bore up.

Baca Juga :


Demikianlah sedikit ulasan ihwal 10 cara menciptakan motor matic kencang (tanpa bore up). Semoga sharing ilmu ini sanggup membantu untuk Anda para pengendara matik yang abnormal dengan kecepatan. Yang menyukai kecepatan. Karena matik tak lantas berarti tak cepat. Kecepatan bisa menjadi milik siapapun termasuk pengendara matik.

Tag : cara merawat motor matic beat,,cara merawat motor matic injeksi,,perawatan motor matic injeksi honda,,service motor matic,,cara merawat motor matic mio,,perawatan motor matic injeksi yamaha,,cara merawat motor matic vario,,cara merawat motor matic vario 150

Advertisement

Iklan Sidebar